Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 06:36 WIB

SEA Games: Ski Air

Kirim Empat Wakil, Ski Air Sanggup Raih Emas

Kamis, 17 November 2011 | 02:16 WIB
Kirim Empat Wakil, Ski Air Sanggup Raih Emas
blogspot.com
facebook twitter

INILAH.COM, Palembang - Indonesia membuka kans meraih tambahan medali di cabang ski air setelah meloloskan empat atletnya di nomor wakeboard ke semifinal, Selasa (15/11/2011).

Empat atlet ski air itu, Surdiyansya dan Alex Hanief di kategori putra, serta Ummu Thoyibhatus dan Wiwin Purnamasari di bagian putri.

"Peluang emas ada di putra, sedangkan putri fifty-fifty. Soalnya ada dua negara kuat yakni Singapura dan Malaysia," kata Pelatih Kepala Timnas Ski Air Nasir Kadir.

Menurut dia, target lima emas sangat yang dibebankan kepada anak asuhnya sangat realistis. Pasalnya, dari sebelas medali emas yang diperebutkan, Indonesia punya peluang di empat nomor, wakeboard, trick, jumping, serta overall. "Alex Hanief punya harapan untuk meraih emas. Namun, tergantung atletnya juga," tukasnya.

Ketua Pengurus Besar Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PB PSASI) Fadjar Sampurno mengatakan, nomor wakeboard putri minimal bisa mendapat perunggu atau perak.

"Kalau putri, kita hanya bisa berusaha sampai medali perak atau perunggu, karena atlet Thailand yang main di sini merupakan juara dunia di Oman pada 2011," ujarnya.

Untuk meraih lima emas, ia mengatakan, kansnya sangat besar. Sebab, atlet Indonesia di tiga nomor, seperti jumping, slalom dan trick, punya kemampuan yang setara dengan atlet peserta SEA Games lainnya, seperti Malaysia, Thailand, Filipina, dan Singapura.

"Atlet putralah yang diharapkan bisa meraih emas. Kita punya putra Sumsel Indra Hadinata, dan beberapa atlet senior lainnya, yakni Fath Daud Wangka dan Alex Hanief," ujar dia.

Komentar

Embed Widget
x