Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 07:27 WIB

Jelang SEA Games XXVI 2011

Walikota Makassar Siap Jadi Pembawa Api SEA Games

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 31 Oktober 2011 | 04:02 WIB
Walikota Makassar Siap Jadi Pembawa Api SEA Games
Ilham Sirajuddin - IST
facebook twitter

INILAH.COM, Makasar - Walikota Makassar, Ilham Sirajuddin, menjadi salah satu pembawa api SEA Games 2011 dan akan berlari bersama dengan atlet pendukung mengelilingi Makassar.

"Tidak semua kota bisa dilalui oleh api SEA Games 2011. Ini adalah salah satu bentuk semangat. Makanya saya ikut turun untuk memberikan dukungan," kata Sirajuddin di Makassar.

Menurut dia, SEA Games 2011 merupakan event besar. Jadi sudah selayaknya seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung kegiatan ini agar pelaksanaannya sukses dalam prestasi dan penyelenggaraan.

"Kami akan melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk siswa sekolah untuk memeriahkan kirab api SEA Games ini. Masih ada waktu," kata walikota yang juga penggila bola itu.

Api SEA Games 2011 dijadwalkan tiba di Makassar melalui Bandara Hasanuddin, Senen (31/10) sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung bawa ke rumah dinas Gubernur Sulawesi Selatan.

Setelah itu api yang baru datang dari Papua itu akan diarak keliling Kota Makassar sekitar pukul 16.00 WIB dan finis di Kantor KONI Makassar. Sebelum finis di KONI, walikota akan ikut berlari membawa obor. Setelah itu ada prosesi serah terima duta obor yang merupakan atlet SEA Games 2011.

Usai keliling Kota Makassar, api SEA Games akan dibawa ke Pantai Losari dan selanjutnya terjadi prosesi serah terima. Khusus di pantai ini juga akan didukung dengan gelar budaya yang digelar oleh Kadin.

Sebelum dibawa ke Kota Angin Mamiri ini, api SEA Games 2011 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, 11-22 November telah diarak diempat kota yaitu Jayapura Papua, Pulau Komodo, Semarang dan Yogyakarta.

Setelah Makassar api SEA Games akan dibawa ke Balikpapan dilanjutkan diarak ke Samarinda. Setelah keliling disalah satu kota di Kalimantan itu akan dibawa ke Jakarta dan kota tujuan terakhir adalah Palembang sebelum event olahraga terbesar di Asia Tenggara itu digelar.

SEA Games 2011 di Palembang dan Jakarta diikuti 11 negara dan akan mempertandingkan 43 cabang olahraga. Sebagai tuan rumah Indonesia menargetkan mampu menjadi juara umum. [antara]

Komentar

Embed Widget
x