Find and Follow Us

Minggu, 19 Januari 2020 | 15:47 WIB

Jelang SEA Games XXVI / 2011

Selebriti Indonesia Dukung Pagelaran SEA Games

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 17 Oktober 2011 | 06:30 WIB
Selebriti Indonesia Dukung Pagelaran SEA Games
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Selebriti papan atas Indonesia mendukung pagelaran SEA Games XXVI yang akan digelar 11-25 November 2011 di Jakarta dan Palembang.

Belasan artis dan atlet bersama-sama mendukung gerakan massa "Ayo! Indonesia Bisa" menjadi tuan rumah yang baik dan juara umum SEA Games ke-26 2011 yang akan diselenggarakan pada 11 November 2011 di Jakarta dan Palembang.

Para artis yang datang pada peresmian gerakan "Ayo! Indonesia Bisa" di Jakarta, Minggu (16/10), antara lain Syahrini, Rafi Ahmad, Pinkan Mambo, Ahmad Dani, Mulan Jameela, Nikita Willy, Uya Kuya, Oki Lukman, Helmi Yahya, Donna Agnesia, Wanda Hamidah, Ira Wibowo, dan lain-lain.

"Suatu kehormatan SEA Games digelar di Indonesia, tapi kok saya lihat kurang heboh. Saya sebagai wanita muda mau beri dukungan. Alhamdulillah ya, Indonesia pasti akan jadi sesuatu," kata Syahrini.

Sedangkan Helmi Yahya, mengatakan, lepas dari kontroversi menjelang SEA Games, pesta olah raga ini merupakan pertaruhan bangsa, karena itu semua pihak harus mendukung untuk menjadikan Sea Games ini menjadi yang terbesar dalam sejarah.

Sedangkan para atlet yang hadir antara lain pebasket Denny Sumargo, Dwi Handoko, petenis Yayuk Basuki, atlet lari Dedeh Irawati, atlet berkuda Alvaro dan lain-lain.

"Bersyukur di tengah keprihatinan atas minimnya kesiapan SEA Games masih ada yang memotivasi kepada para atlet untuk tetap semangat berlaga. Sejak 23 Oktober api obor telah diarak dari Desa Merapen ke beberapa kota antar lain, Semarang, Makassar, Samarinda hingga pembukaan Sea Games di Jakarta dan Palembang pada 11 November 2011," ujar Rahmat Gobel selaku Ketua Harian Indonesia Sea Games Organizing Committee (Inasoc).

Sejarah mencatat bahwa sejak pertama kali SEA Games yang melibatkan negara-negara di Asia Tenggara itu dilaksanakan, Indonesia telah menjadi tuan rumah sebanyak tiga kali yakni pada 1979, 1987 dan 1997, dan di ketiga tahun penyelenggaraan ini Indonesia selalu menjadi juara umum.

Namun secara keseluruhan sejak pertama kali SEA Games digelar, Indonesia pernah menjadi juara umum SEA Games sebanyak sembilan kali.

"Saat ini sebanyak 12 ribu atlet sudah mendukung Sea Games. Kita ingin melengkapi gelar juara umum dengan menjadi juara umum yang ke-10 kali, agar seluruh rakyat Indonesia dukung," tukas Rahmat.[ant]

Komentar

x