Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 06:54 WIB

Stoner Sempat Pesimistis Sebelum Balapan

Oleh : Arie Nugroho | Senin, 15 Agustus 2011 | 06:55 WIB
Stoner Sempat Pesimistis Sebelum Balapan
Casey Stoner - motogp.com
facebook twitter

INILAH.COM, Brno - Pembalap Repsol Honda Casey Stoner mengaku dirinya sempat pesimistis bisa menjadi pemenang dalam MotoGP Republik Ceko.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Brno, Minggu (14/8/2011) malam WIB, Stoner berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 43 menit 16,796 detik.

Sedangkan, posisi kedua ditempati oleh pembalap Repsol Honda lainnya Andrea Doviziosodengan memiliki catatan waktu 43 menit 23.328 detik.

Dalam wawancara pascabalapan, Stoner mengaku dirinya sempat merasa pesimistis sebelum balapan terkait dengan kemampuan motor RC212V miliknya.

"Usaha perubahan di pemanasan tidak berjalan mulus, jadi saya sedikit khawatir memasuki balapan dan tidak tahu seberapa kompetitif kami. Kecepatan kami tidak lebih baik dari babak kualifikasi, saya hanya tampil lebih ngotot daripada saat latihan," ujarnya seperti dilansir Autosport.

"Saya tidak memiliki banyak keyakinan terhadap motor sepanjang akhir pekan, jadi saya memutuskan untuk membalap lebih ngotot dan melakukan apa yang tidak pernah saya tunjukkan sebelumnya," lanjutnya.

Sukses di Brno menjadi kemenangan keenam bagi Stoner musim ini, dan membuatnya unggul 32 poin atas Jorge Lorenzo (Yamaha) di puncak klasemen sementara pembalap.

Komentar

Embed Widget
x