Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 07:21 WIB

Gabung NBL, Dua Tim Baru Bahagia

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 10 Agustus 2011 | 08:45 WIB
Gabung NBL, Dua Tim Baru Bahagia
facebook twitter

INILAH.COM, Surabaya - Keputusan mengenai anggota baru NBL Indonesia itu disambut antusias oleh kedua tim, yakni Pacific Caesar Surabaya dan NSH GMC Riau.

"Sejak terdepak dari Kobatama sebelas tahun lalu, kami selalu menantikan datangnya kesempatan untuk bermain di liga basket tertinggi di Indonesia ini," ungkap Willy Winoto, Wakil Manager Pacific Caesar Surabaya dalam rilis yang diterima INILAH.COM.

"Bisa mencicipi laga-laga sekelas NBL Indonesia jelas menjadi suatu kebanggaan yang tidak terkira bagi kami. Semua sudah tak sabar menyambut bergulirnya musim baru September mendatang," lanjut Willy.

NSH GMC Riau pun tak kalah bersemangat. "Kami terkejut dan luar biasa senang saat dinyatakan resmi bergabung di NBL Indonesia. Dengan masuknya tim kami di liga terbaik tanah air ini, semoga kompetisi menjadi lebih semarak," tutur Yusuf Arlan, Manager NSH GMC Riau.

Bergabungnya Pacific Caesar Surabaya dan NSH GMC Riau memang diprediksi akan membuat kompetisi menjadi lebih seru.

"Pertandingan akan berlangsung makin kompetitif. Tapi, saya percaya seluruh tim sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untukmenghadapi setiapliga," tukas Bella Erwin Harahap, Ketua Dewan Komisaris NBL Indonesia.

Pacific Caesar Surabaya pernah meramaikan persaingan di Kompetisi Bola Basket Utama (Kobatama), kemudian bergabung di Premier Basketball League (PBL). Pada PBL musim 2010-2011, Pasific Caesar mencatatkan diri sebagai runner up. NSH GMC Riau juga pernah menyemarakkan persaingan Kobatama dan PBL.

Musim NBL Indonesia 2011-2012 akan dimulai dengan Turnamen Pra-musim di Malang akhir September mendatang. Musim reguler baru akan dimulai Desember nanti setelah berakhirnya SEA Games XXVI.

Dengan penambahan dua klub baru, maka jumlah pertandingan pun bertambah. Musim lalu, setiap klub bertanding 27 kali di musim reguler. Di musim baru ini, setiap klub bertanding hingga 33 kali.

Komentar

Embed Widget
x