Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 07:14 WIB

MotoGP Italia

Stoner Frustrasi, Lorenzo Sumringah

Oleh : Anry Dhanniary | Senin, 4 Juli 2011 | 15:30 WIB
Stoner Frustrasi, Lorenzo Sumringah
motogp.com
facebook twitter

INILAH.COM, Mugello - MotoGP seri Italia yang berlangsung di sirkuit Mugello bisa jadi balapan paling menyebalkan untuk Casey Stoner. Berhasil memimpin sejak start, dia harus puas finis diurutan tiga. Pembalap Australia itu pun kesal.

Casey Stoner langsung tancap gas dan unggul sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan hari Minggu kemarin (3/7). Tapi pembalap Repsol Honda itu harus rela disusul Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso pada putaran-putaran akhir balap.

"Kalau boleh jujur, hari ini cukup membuat frustrasi. Tapi kami akan segera bangkit," ujar Stoner, seperti yang dikutip situs resmi MotoGP.

""Sachsenring adalah trek yang bagus untuk kami, jadi kita sudah tidak sabar jelang balapan berikut," lanjutnya.

Stoner juga menjelaskan mengapa dia tidak bisa tampil maksimal dengan motornya diujung lomba.

"Saya sedikit kecewa dengan balapan ini. Setelah menghabiskan setengah balapan, cengkraman saya langsung hilang," jelas pembalap bernomor motor 27 itu.

"Jadi saya harus menurunkan kecepatan sedikit dan melihat apa yang bisa dilakukan saat mereka mengejar saya. Tapi saat mereka berhasil mengejar, ternyata saya tidak bisa mengimbanginya," aku Stoner.

Lain Stoner, lain pula sang juara Jorge Lorenzo. Dengan motor Yamaha yang ditungganginya, dia puas bisa mencuri posisi terdepan saat balap menyisakan tujuh lap.

"Saya berikan semua enerji saya di trek," ujar Lorenzo.

"Sangat sulit untuk membalap dia (Stoner). Saya menang dengan hati dan itu sangat luar biasa," tutur pria asal Spanyol tersebut.

Dengan hasil ini papan klasemen kembali memanas, karena Lorenzo dapat memangkas perbedaan poin dari Stoner yang sebelumnya 28 angka menjadi 19 saja. Balapan berikutnya di GP Jerman akan menjadi sangat menarik.

Komentar

Embed Widget
x