Find and Follow Us

Minggu, 17 November 2019 | 07:39 WIB

Sentul Gelar GT3 Indonesian Championship 2011

Oleh : Boy Leonard Pasaribu | Senin, 4 Juli 2011 | 07:29 WIB
Sentul Gelar GT3 Indonesian Championship 2011
IST
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Sirkuit Sentul akan menjadi tuan rumah Forza GT3 Indonesian Championship 2011. Mobil-mobil kelas Supercar akan berlaga pada tanggal 23-24 Juli.

Mobil balap versi GT3 Supercar dari Ferrari, Porsche, Lamborghini Gallardo, dipastikan akan berlaga di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat, pada 23- 24 Juli 2011.

Sedikitnya 20 pembalap dengan mengendarai Ferrari, Porsche hingga Lamborghini akan meramaikan even yang baru pertama digelar di Indonesia ini.

"Balapan ini terbuka untuk segala usia. Bahkan, tidak hanya pembalap nasional yang akan berlaga, pembalap Internasional juga diharapkan dapat ambil bagian," terang Ketua Panitia Penyelenggara Forza GT3 Indonesian Championship 2011, Maureroch Dagoberi, kepada para wartawan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/7).

Lebih lanjut Maureroch menjelas, untuk tahun pertama tersebut, balapan bertajuk Forza GT3 Indonesian Championship 2011, memang belum dapat digelar secara reguler.

"Kami baru mencoba balapan ini sebatas sporting class dari Indonesian Series of Motorsport (ISOM) 2011, yang berlangsung 6 putaran di Sirkuit Sentul. Sebab, kami masih harus melakukan evaluasi seraya terus merangkul pihak sponsor," lanjutnya.

Supercars GT3 merupakan sebuah ajang balap mobil kategori turing yang berbasis di Australia dan tengah diupayakan sebagai sebuah Seri Internasional di bawah peraturan resmi dari Federation Internationale de l'Automobile (FIA). Di negara asalnya, Australia, Supercars sangat populer. Sehingga, balapan tersebut juga merambah ke Selandia Baru dan terus semakin populer di seluruh dunia.

Meskipun mobil yang digunakan tersebut memiliki kemiripan karena diproduksi massal, mobil tidak diharuskan menjalani modifikasi tingkat tinggi agar sesuai dengan aplikasi motorsport.

"Kami berharap balapan ini berlangsung sukses agar mampu membangkitkan dunia balapan ditanah air," harapnya.

Selain menggelar pertandingan, Forza FT3 Indonesian Championship 2011, akan dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan. Semisal, parade mobil klasik (Mercedes, Porsche, dll), parade bikini on sports car, pameran used and new sport cars, bazar otomotif dan aksesoris.

Komentar

Embed Widget
x