Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 20:16 WIB

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi

Oleh : Avandi Wiradinata | Kamis, 17 Februari 2011 | 17:28 WIB

Berita Terkait

Adang Daradjatun Resmi Pimpin PB PABBSI Lagi
Adang Daradjatun - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum KONI Pusat Rita Subowo optimistis Adang Daradjatun bisa mengemban tugas dengan baik, setelah diresmikan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga (PB PABBSI).

Bertempat di kantor KONI kawasan Senayan, Jakarta (17/2/2011), berlangsung pelantikan Ketua Umum serta pengurus PB PABBSI periode 2010-2015. Pada kesempatan ini, Rita yang memimpin jalannya proses pelantikan, mengaku senang dengan kepemimpinan Adang di tubuh PB PABBSI pada periode sebelumnya, sehingga yakin mantan Wakapolri tersebut memang sosok yang pantas duduk di belakang kemudi PB PABBSI.

Dalam amanatnya, Rita menyatakan rasa salutnya pada Adang yang kembali bersedia. Dituturkan pula selama menjabat Ketua Umum di periode sebelumnya, tak pernah terdengar konflik internal PB PABBSI, yang menaungi tiga disiplin olahraga sekaligus.

"Selain itu, ada bukti prestasi di ajang-ajang bergengsi seperti SEA Games, Asian Games, dan Asian Beach Games. Kalau tak salah di Asian Beach Games binaraga dapat dua emas kan?" ucap Rita.

Sementara itu Adang mengaku akan langsung fokus ke persiapan SEA Games XXVI mendatang.

"Ada hal-hal yang harus ditingkatkan dari kepemimpinan lima tahun kemarin. Dalam waktu dekat ini tentu saya fokus ke SEA Games," akunya pada wartawan sambil menambahkan dirinya waspada dengan kekuatan Thailand dan Vietnam.

"Saat ini sudah ada 28 atlet dengan quota 200 persen yang dipersiapkan ke SEA Games, 16 diantaranya senior. April mendatang bakal diumumkan susunan akhir atlet PB PABBSI yang berlaga ke SEA Games," tambahnya.

Lebih lanjut Adang juga menghimbau pemerintah pusat harus lebih serius mendukung pembinaan dan pengembangan cabang olahraga angkat besi, angkat berat, dan binaraga.

Sebelum diresmikan hari ini, Adang terpilih sebagai Ketua Umum dalam Musyawarah Nasional PB PABBSI, pertengahan Januari kemarin.

Komentar

Embed Widget
x